Sunday, February 19, 2012

prambanan-express

“kesan kesan pertama naek PRAMEX sendirian”
PRAMEX , prambanan express, kereta yang berlabuh dari solo dan mentok di kutoarjo.
Hari itu hari jumat, aku pulang kuliah dan berencana ke jogja guna control gigi yang sudah lama beum control. Berhubung dan pas kebetulan emang kakakku kerja di jogja.
Aku ambil kereta pramex yang jadwalnya jam3 sore. Biar si kakak bisa jemput di stasiun tugu jogja.
Ini merupakan kali pertamanya aku sendiria naik kereta PRAMEX menuju jogja. Awalnya temenku, "ika", bilang “cari gerbong wanita mak , enak”. Oke.
Dalam pramex ada gerbong khusus wanita yang emang sengaja dibikin khusus. Awalnya sih emang khusus tapi lama lama juga nyampur.
Aku ke stasiun jebres dianter eva. Lalu dengan deg deg an aku pesen tiket dan masuk ke arena per keretaan, “pak, pramek jalur yang sebelah mana” Tanya ku bingung pada pak security. “ya nanti di umumin kok” jawab bapak e. dan aku terus berjalan mendekati mabk mabk dan Tanya “mbak nya pramek an ?”, “iya” jawabnya sambil senyum. Okedeh, aku akan membuntutin elo !! huahahaa . ..
Tak lama keretaku datang !! mbaknya berjalan, aku ikut jalan, mbaknya naik aku juga ikut naik, lalu masuk gerbong, daaan masih sepi, eh gerbong wanita yang kaya apa ya? “warnanya pink pasti”, em..tapi kok gak ada, ah yaudah duduk sini lagian juga kosong. Aku pun duduk di samping orang entah siapa dia . Si mbaknya yang tadi udah pergi jauuuh. Hihiii thanks yoa . .
Terlihat banyak penumpang sedang asyik memakai headset . aku?? Hanya megang remot AC !! bayangpun, andaiiiiii saja aku punya hape yang nggeser nggeser layar ~.~” huh. Pasti aku sudah poto poto , nulis nulis dah !!
Syukuri , man… J
Lalu kereta melaju, sambil sms an aku Tanya ika “nanti kereta turun mana aja setelah stasiun klaten?”, dia jawab “maguwo-lempuyangan-tuguJ . okedeh !! aku menghitung terus kuingat ingat tuh nama nama.
Eh anehnya, katanya PRAMBANAN ExPRESS tapi kok gak mandek stasiun prambanan sih? Pie toh? Aku heran deh !!
Datanglah ibuibu hamil duduk disampingku. Dan bersama suaminya yang duduk di lantai. Panggilannya si BAPAK dan si BUNDA. Hahaa tapi si bapak nggeitikin perut si bunda mulu, ih, ojo neng kene lho pak!!. “aku yang geli tau!!” sumpah “aku keri dewe ngeliriknya..” bbbrrrr..
Di pramex juga ada orang jualan, aneh banget, jualan kok ngujLuzzz bae’!!
Ada anak kecil yang mau beli, sama ibuknya disuruh ngelihat lihat jajan2 nya dulu, pas tuh adek lagi lihat2, e si penjual ngedorong aja tuh dorongan jajanan, “heh mas, lo mo jualan apa pamer sih?’ batin ku, . duh kasian si adek, pengen beli tapi mau liat liat aja susah… -__-“
Stasiun tugu tiba !!
Sebelum tiba aku sempet Tanya kakakku, “tugu tuh stasiun ne sing pie?”, “sing eyup, apik, rame.. mengko mengo ke barat, ketok malioboro” jawab kakak. “okeJ
Lalu sesampai di tugu, aku di kabari kalo si kakak mau nganter temennya bentar, aku di suruh keluar dulu. Nunggu di luar.
Aku ngikutin penumpang lain keluar kereta, dan aku juga ngikutin mereka keluar stasiun, soale aku dewe rung pernah di stasiun tugu.
Lalu sampai luar depan hotel A****, aku menunggu . tak lama kakak nelpon, “kamu dimana”, aku di depan hotel A**** , jawabku. "Yo aku rhono" sahut kakak.
Komunikasi terus berjalan, mungkin si kakak sambil nyetir motornya sambil nelpon nyari aku. “aku bilang deket bangjo”, . dan kakak bilang “yo mengo.o kwe iduh aku ra?”, aku bilang “endi? Ora ono…”, . “loh kwe no ngendi to?”. Jebule kita berbeda tempat. Haahaa kakak terus mencari, akhirnya kita ketemu. J
Lalu lanjut ke dokter gigi tempat aku control.
Aku bingung antara harus bahagia ato seneng , sebulan lagi pager ku bisa di copot, asyeeeeeeeek… xD x_S
Lalu malam malam jam 7 kami baru budal dari dokter gigi. Mampir dulu mbak…”pintaku”
Yo no mirota kampus wae ‘minta kakakku’
“oke” dengan senang hati…
Ya di mirota kampus lama sekali kami tergiur ini itu, .
ngantuk wi dhek..” eluh kakakku.. “ngeleh juga..
eh ojo ngantuk sik, ku ra injoh nggoncengne koe..” jawabku.
Aku gak bisa mboncengin orang yang lebih besar dari aku.
Uf uf uf
Akhirnya nyampe rumah jam tengah 10 malem. J
Mana besok sabtu pagi musti balik solo nih..
sleep well man.. :)
esok pun tiba, tau enggak, untuk menuju kota solo harus merelakan airmata ku , waktu ku dan juga uangku !! tetap semangat !! meskipun perjalanku nyampai EMPAT jam !! bayangpun #demiAPAcoba "!! and..............this is the true story --> WHAT a DAY TODAY !!

No comments:

Post a Comment