Sunday, February 19, 2012

BELAJAR MENULIS

“belajar menulis”
Setelah dari ngajar ngaji, aku pun pulang.
ASSALAMU’aLAIKUM” !! dengan lantang sambil memasukkan sepedaku ke dalam rumah.
Terlihat kakak emak n adek sepupuku ‘si napik’ sedang asyik asyik di depan tipi.
Ternyata si adek sedang belajar menulis! J
Lalu gw samperin deh.
nulis opo kui?” Tanya ku.
Enyak menjawab “nulis kompyuter!”.
loh kok ngono to?” Tanya ku heran ketika melihat tulisan si adek “KOMPIUT…” , itu belum selese.
lha kon nuliske kompiuter kok” jawab enyak ku sambil nunjuk sebuah komputer di depan beliau..
“haa haa ha . . yo K O M P U T E R no . dudu kompiuter “ balesku.
“yo ora, yo KOMPIUTER kok” eyel enyak ku.
“hadeuuuuuuuuuuh…………….-________-“
Mumpung masih semangat ngajar nih, lanjut aja si adek gw ajarin nulis huruf ‘A’ ‘B’ ‘C’ ‘D’ dst..
saiki nulis huruf ‘A’ !!” perintahku . “huruf A ki sing segitiga mbak?” tanya dia. “ho-o ndang di tulis..!!” perintahku.
terus huruf B sing weteng.e loro !!” sambil senyum lebar aku ngajarin si napik begitu dan dia pun menulisnya .
hurup C !!, ‘C’ ki sing ‘U’ ketendang !!” , terdengar enyak ngeledekin, U kok ketendang, yo pie… hahaa aku juga sadar kalo ngajar kaya gini salah ya.. :D
saiki tak jedik.i “ aku bilang –sekarang tak tebak.i- , maksud aku nanti aku nunjuk huruf terus biar dia yang baca.
Lalu aku pun nunjuk huruf ‘A’ .
iki huruf opo?” tanyaku sambil nunjuk huruf ‘A’
segitiga” jawabnya lirih
iki kok!!” kembali aku menunjuk huruf ‘A’ dengan senyum lebar..
“opo….??” Tanyaku gemes *,*
Dengan geregetan si adek menjawab “segitiga!!!
Wkwkwk . . . aku sama enyak ketawa =)) , hah cara ngajarku salah ternyata ! –“ hadeuuuh . . -___-“

1 comment: