Sunday, February 12, 2012

oh...lawangSEWU


cerita selanjutnya... :)

Perjalan ke lawangsewu nih !! klimakz cerita.
Kami melakukan keslahan yang sama pada lokasi yang sama yaitu nyasar [salah jalur] lagi pas di bunderan tugumuda depan lawangsewu. Aku tau itu, tapi aku tetep ngikutin depanku si tiren. Pokokmen kita kudu deketan ojo ngasi misah, aku n riana sama” gak ngerti jalan. Yasudah… sampe di tengah jalan tiba tiba “thaK” “crit hapeku hapeku jatoh..” “eg iya itu hapemu ri”, aku melihatnya dari kaca spion tuh hape di tengah jalan raya posisi terbalik.dan aku bingung sekali berhenti ndak ya.. (?) , kalo aku berhenti sekarang gak mungkin di tengah jalan sedangkan di belangku buanyyyak mobil motor berdesakan, trus aku mikir apa aku minggir ya, tapi posisi waktu itu di jembatan dan sebentar lagi pas bunderan gak mungkin tiba2 aku berhenti gitu aja dan aku selalu terngiang ngiang pesan riana kalo kamu jangan berhenti di sembarangan ya crit. Hadeuh makin gundah nih, dan aku bilang, yasudah kita uter aja ya ri.. L, dan Semarang itu sesuatu banget deh, mau muter aja musti nyusuri jalan puanjjaaang nya minta ampuuun -,-‘ terus aku pake salah jalan pula pas muter, aku hampir” mandek di tengah jalan gara2 aku ngelihat ada 2 cabang jalan mana yg harus aku pilih. Lalu aku malah memilih jalan yang salah, membuat perbelokan makin panjang, sedangkan nasib hape masih di tengah jalan. :’( huhuhuu lalu aku seluusuri terus jalan dan pada akhirnya aku n riana memarkirkan motor di pinggir jembatan yang disitu ada pak becak . tanpa bilang kami langsung marker dan langsung nyebrang jalan nyusuri hape sepanjang jalanan yang kami ingat tadi dan NIHIL hasilnya NOL BESAR. Aku mencoba menghubungi nomer riana, awalnya dah gak nyambung tuh nomer. Lalu si riana bilang “wes berpikir realistis wae, saiki kita hampiri motor kita, jangan sampe motor kita jadi korban” ho.o ho.o . dan kami berbalik kembali menuju ke tempat motor dan menyebrang jalan, dan ruaaaaaaaame, gile ya!! Semarang tuh susah buat nyebrang , apalagi nyebrang kehatimuu… #eaaa… sepanjang jalan aku khawatir banget, jangan2… OH NO !! aku terus berkata “motormu riana..motormu mana??gak kliatan!!”.. waw sesampainya kami di tempat becak2 itu, pak becak bilang “ini lho mbak motornya..” uffff..’maluuuw nya aku..’ hihiii secara gak langsung apakah pak becak tertohok ya . . -.-‘ ampuuun
Disitu riana hanya bisa bilang “aku pengen nanges crit…” , dan aku bilang dengan polosnya "yo nangis o ri...".. lalu aku menghubungi kedua temanku si tiren n crut. Mereka aku minta menuju ke tempat kami mangkalin motor. Dan sembari menunggu mereka , kami ber inisiatif menengok kembali hapenya. Tapi kali ini kami nitipin motornya ke 2orang mas mas berseragam angkatan gitu yang sedang disitu juga. Ah kayanya nih dapat dipercaya.. dan kami menitipkannya. Lalu aku tanya ke riana, "nomer kamu yg ini to?" o ternyata bukan, bukan yg ini, yang satunya lagi katanya, wogh, "hadeuh..berarti bukan yg tadi aku telpon, pantesaaaan..." . Dan ternyata nomer itu nyambung!! Nyambung ri !! riang gemeter gimana gt.. sambil nyari aku telpon terus tuh hape dan gak diangkat, gak di reject pula !
Praduga kami :
1. Hape masih di tempat ia jatoh
2. Hape bergeser geser ke suatu tempat karena tergeser lindasan mobil
3. Hape di temu orang lalu orang itu menaroh menyingkirkan hape itu di sembarang tempat karena orang itu mungkin males berurusan mengembalikan hape .
4. Hape di temu orang terus hape di kantong terus orang itu masih dalam perjalanan gak sempet n gak bisa angkat teleponnya.
5. Hape di temu sama orang yang gak mudeng cara mengoperasikannya.
6. Hape disembunyiin ***** bib! Serem . . ah apa? Gak mungkin !
Disini ni terjadinya :
disitu tuh, kejadiannya.. :')
sediiiih banget ya . . .
Sebenernya ruweeeet buwanget, buat nyebrang aja musti nekat, terus bagaimana si penemu itu mengambil handphone ya ? uh uhu uh hebat dia. .
Putus asa, kembali ke tempat motor, merenung di atas motor, tiba2 2 orang mas berseragam tadi nyariin lalu balik dan berkata ‘nggak ada mbak’, weh ra kondo2 yen nggolekne ig..
Beberapa menit lama kemudian si tiren dan crut baru nyampe TKP. Duh ternyata lama mereka gara garanya mereka nyasar [lagi] dengan melakukan kesalahan yang sama sebanyak 3 kali, jadi mereka tuh muterin tuh tugumuda, hingga 4 kali baru bisa nyampe TKP !! emang nih bener2 semarang !!-______-"
Lalu riana telp mamahnya bilang kalo hapenya ilang. Dia pinjem hape aku buat nelpon ke rumah. Dia berusaha njelasin panjang luebar ke mamahnya biar gak dimarahin. dia cerita sampai selesai terus di tunggu kok gak ada suara , E ternyata pulsaku habis...huuu…
akhirnya kami nyerah dan kembali ke kos sore”an, kami bingung mau pulang sore ini ato besok pagi sekali ? :o
Telepon mamahmu aja riana… pesan kami..
Perjalanan pulang ke kos, masih aja kami nyasar lagi [entah ini yang keberapa nyasar, pokoknya setiap perjalanan malah kesasar terus], riana panikan..aku di pegangin terus dan aku berkata “tenang riana, aku inget terus kok pesan kamu, ikuti mobil depanmu kalo kamu bingung” ho-o crit.. T.T, dan pada saat di tengah jalan mau mbalik, riana makin panic lagi ketika di hadapkan pada tengah jalan yang ruamenya minta ampun, dia nengok kebelakang, aku lihat ke depan buat nyebrang balik arah. Riana bilang “ayo crit ayo”, aku bilang “gak berani riana…” T_T. dan di tengah jalan dia baru nyadar dan berkata “maaf ya crit, aku tadi gak ngeliat kedepan, aku lihatnya belakang terus, jadine selak takut”. “he-em gapapa ya riana… udah to. . . aku juga minta maaf gara2 aku , hape kamu ilang, kan aku yang mboncengin kamu tadi”
...pelajaran...
“jangan lihat masalah hanya pada satu sisi saja” [pas nyebrang jalan ihat dean belakangkanan kiri] .
...
Pas aku buka hape ternyata oh ternyaa ada 4 message dan salah satunya ya nomer riana yang ada di hapenya yang ilang tadi, isinya layar kosong. Deg. Ih hapenya masih. Jadi kemungkinan hape di temu pemulung ato gelandang yang ngoh yang ga bisa main hape. Hm… bisa bisa diterima .
“mungkin di dapat sama orang yang lebih membutuhkan ri..” Pesan kami.
“apa??kamu ngilangin hape lagi” tereak temen kos nya.. buset dah!! Sering banget nih bocah trouble in HP, dulu pas SMA yang aku inget tiap hape dia yang gress dia pegang baru bbrp hari aja uda low.. , dan kata riana malah sebelum hapenya yang ilang ini, hape papah e yang baru juga uda gak nyaman dipake setelah dy pake..wkwkwkkk , makanya dia pake hape nya mamah e yang ilang ini dan untungnya hape yang ilang ini gak mahal2 amat, ya skitar nokia 400ribuan gt lah tapi sayang sekali itu hape pinjeman mamahnya. Haduuuuh.. ini ni.
Dan hasil telponan riana dg mamahnya , kami di suruh pulang keesokan harinya aja..
Ya deh..
Planning !!
Bangun jm 5 . tengah 6 berangkat. Telpon taxi. Cegat bis patas lagi, aku n crut turun solo aja karena kami ada keperluan di kampus.
Tereeeeng.. alhasil, kami agak telat. Bangun tengah 6. Packing . pas mau telepon taxi, Cuma ada hape tiren sm hape crut, karena hape ku matitotal gara2 batre habis. Dan hape tiren gak ada pulsa sama sekali malah. Terus hape crut tiba2 ngeHANK di saat saat seperti ini. Duuuuh piye kih… panic banget T_T . akhirnya kartu ku di masukin ke hape Tiren yang satunya. Dia tuh punya 2 hape. Yang 1 yang dual sim malah. Jadi hape tiara yang dualism itu dipake aku sm riana barengan. Huf…
Alhamdulillah kami capcuz meninggalkan semarang… :’) dadaHHH !!
......................

2 comments:

  1. akhirnya jadi ke lawang sewu ga man? kok itu hapenya bisa jatuh di tengah jalan sih?

    ReplyDelete
  2. he mas, kan ini blog nya belum selese aplud, harusnya bc cerita yg ini dulu : http://mania-iput.blogspot.com/2012/02/semarang-itu.html

    kagak jadi lah mas...
    mosok yo bergembira diatas kesedihan -..-'
    di kantong terus jatoh.. #takdir kali ms..
    hhee...

    ReplyDelete