Sunday, February 17, 2013

Transtudio Bandung


Transtudio Bandung , tinggal cerita

Menyedihkan, ya memang.. dan ini fakta !!
Apa? Kukut? Kebanjiran? Kebakaran? Bangkrut? Roboh? Kena topan? Kena gempa? ,bukan..

Ceritanya, hari itu tanggal 14 februari 2013, dimana di hari itu banyak pajangan bernuansa pink di berbagai tempat, entah apa maksudnya..(ini gak penting)..

Hari itu saya dan 4 teman saya dan 1 kakak saya tiba di kota Bandung, kota kembang, kembang gula.. haha

Baiklah saya akan sedikit sharing bagaimana mencapai transtudio Bandung (pengalaman backpacker abal-abal kami).

Awalnya kita berangkat dari Kota Solo pukul 19:20 naik kereta ekonomi, kereta “KAHURIPAN” , dengan harga tiket Rp 38.000 ,00 . kami pun turun ke stasiun Kiara Condong pukul 07:21.
Yes. Badan pegel semua !!
Keluar dari setasiun ambil ke kanan, ada semacam pasar, jalan berlobang-lobang.. lurus aja ketemu pertigaan dan jalan layang ambil kiri, cari angkot jurusan “BSM”, bilang turun transtudio. Bayar Rp 2.000 ,00 . sudah cukup disini info perjalanan nya ya..

Selanjutnya ini kisah huru hura kami :
Pukul 8 lebih kami tiba di TSB /*transtudiobandung*/ wuaaaaaah dari luar.... biasa aja sih. Hahaa
Masuk yuk, ajak kami. Jalanan begitu padet sehingga sangat susyeh menyebrang jika tidak nekat.
Kami pun berjalan menuju pintu gerbang, terus masuk, bertemu banyak orang pegang-pegang pel, kaca, pe,bersih, e ternyata belom buka, masih di bersihin.
“ Yaudah ayo ke toilet dulu cuci muka” .


Hari-hari sebelumnya aku dipesan Peni, “Mah, ojo numpak kora-kora meneh, ndak mabuk” . iya beberapa waktu sebelumnya aku dan Laskar Ngangsu ke sekatenan Alun-alun Solo, disana banyak wahana penguji adrenalin, salah satunya kora-kora, dan kami pun menaikinya. aku yang awalnya sok nasehati adek kosku supaya gak mual” di atas kora-kora ini, alhasil maalah aku yang muntah-muntah di alun-alun @_@ giLak !!

Malam sebelumnya juga, pas di kereta aku mikir terus, “duh kok rasanya masih trauma ya.. bener kata peni, tapi kalo sesampai disana gak naik yo rugi udah bayar mahal”, tapi.. emang pas di Solo dulu itu kan pas gak sehat, “ya naik lagi ajah. Kan aku lagi seneng-seneng kayak pas di Jatim Park dulu itu jg gapapa kok”. 

Eh tunggu, aku juga sempet baca juga di TSB jg ada wahana rumah hantu yang katanya serem biyanget “Oh what..the” ,”duh mana temen-temen yang ini hobi banget kalo ada horor ky gt, mana aku paling takut beginian, ah tapi mosok gak nyoba juga, ah rugi lagi donk, em... kan bareng-bareng, yaudah masuk aja entar”. Sip aku putuskan untuk menghilangkan rasa takut itu semua..
Haha


Dan toilet pun juga masih dibersihin, kita agak gak enak, maka diputuskan untuk keluar toilet lagi. Kami melewati tempat antrian tiket masuk, disitu terlihat tulisan “7-24 februari 2013 250.000”, apa?? Awalnya sy ragu, “ah ga mungkin, itu cm buat vip aja kali”. Dan aku bilang ke temen-temen mereka juga bilang kalo itu VIP. Yasudah. 
kemudian, Aku jadi mikir “ah ini kan imlek, ya wajar jg 250.000, duh pie kih mahal bgt, aaa tapi udah jauh-jauh nyampe bandung.. tapi cooba itung 250.000 kali 4 udah sejuta!! Gilak”.

"laperr.., untuk Menunggu trans bukak, makan dulu yuk" ajak temen-temen,  kamipun memutuskan keluar arena TSB dulu, mencari sarapan , dan kami nemu tempat makan “nasi uduk” 6000, minum teh tawar /*biar gratis*/.

Teng tong jam 10 kami kembali ke transtudio, dan sudah lumayan rame pengunjung, dari kami umyek cari duit, dan bbrapa ingin ke toilet cuci muka dan bbrp ke antrean. Aku pun cemas. Duh, tunggu dulu deh, sampai di antrean, “ber 6 berapa?” “satu juta lima ratus” “haaaaa?” tuh kan bener 250.000 per anak. “enggak dulu aja deh, pinta ku, ayo kemana gitu aja dulu”
Hyuuuh.. perasaan pun me lega, kecemasan yang aku rasain semalaman di kereta mengenai wahana terselamatkan. Hahaa selamat ya pen :D pasti elo tertawa bahagiya...


Quote selama backpacker
“KITA TIDAK PERNAH TAU APA YANG AKAN TERJADI BESOK, BAHKAN NANTI”

2 comments: