Tuesday, July 19, 2011

backpacker to MALANG & BATU








this is our first backpacker

*LASKAR NGANGSU INJAK
KOTA MALANG dan KOTA BATU*
kami personel laskar ngangsu akhirnya sampai juga ke kota yang kita idam"kan selama beberapa bulan yang lalu. dengan bekal nekat dan semangat juang yang tinggi, akhirnya kami pun beranfkat. kami adalah : mania[saya sendiri], peni[tetangga kamar pas sblh kanan], wulancilik[tetangga kamar pas sblh kiri], dita[tetangga kamar dan juga temen SMA], endah[tetangga kamar deket tipi], dan seharusnya tari juga ikut tapi karena tiba" ia mendadak sakit, terpaksa deh :'( dan mungkin itu jalan terbaek yg diberikan ALLAH karena seaindainya dia ikut, wow lihatlah kereta ekonomi nanti... [tari memiliki alergi, dy sering bersin" dg segala hal, dan mungkin ini yg trbaik :')]
berangkat rabo, 14juli 2011, 23:59 !!
jadwal kereta 23:59, so qt dari kos pukul 23:30 ! dalam keadaan masih membingungkan nanti nya kita nginep apa langsung pulang, kl nginep dmn ? manggil calo apa engga ? duit qt pokoknya segini.. bla bla bla , mbak" kos pada ribut nasehatin ini itu lah :') mmbuatq terharu biruu seakan berat melepas mereka :'(( huhuuu *ah lebai
NEKAT !!
kami pun berangkat naek kereta ekonomi 'matarmaja', kereta yang sangat ekonomi sekali. kami shock !! :o !! baru pertama kalinya bagi kami naek kereta ekonomi yang sgt ekonomi ini. lihat keadaanya :
kereta penuh sesak
kami terpaksa berdiri di pinggir" selama +- 2 jam
dah gitu, mondar-mandir penjual dan itu pun penjual dengan org yg sama. [batinku, dah taw ga ada yg mau beli, e tetep aja njajakin tuh jualanya... -,-'
dan yang lebih ape lagi ketika aku dapat tempat duduk dan yg disamping saya adalah 2 anak kecil sdang tidur dan dengan enaknya mereka bersandar ~.~' layaknya anak sama ibu, dan pakde" mas" om" mbak" ibu" temen" juga malah ngetawain +_+ "bapaknya mana ??"
#legowo naaak :))
pagipun tiba, kami menemukan teman" baru, mungkin kalo ga salah mereka dari Jakarta. mereka smw kocak, gayeng, ra nggenah bgt.. hadeeh, uia, waktu dikereta itu, aku dikasih satu buku 'managemen waktu' dari mas siapa entah aku tak tau namane.. 'makasih ya' , dan beliau memberikan buanyak nasehat dan ada 1 kalimat yang bikin jleb bgt ketika dy menanyakan jurusanku 'milih informatika itu sebenernya org bodoh' ,siaL ! tp dy jg ngasih wejangan, 'gapapa mulai sekarang km harus bisa menciptakan, buatlah relasi sebanyak"nya, biar kita sukses, dan kerjaan itu yg nyari kita bukan kita yg nyari kerjaan", wuzzzmantaB ! jebule dy seorang pembicara kemana-mana ttg psikologi remaja.
next --> samapai kota malang !!
kami pun tak tau harus turun di stasiun apa.
entah kota lama atau kota baru.
kami langsung search googling !! dan alhamdulilah kita ternyata turun di stasiun palin akhir ^^
keluar dan sial nya lagi batrei kamera habis !! ga bisa memfoto tuh stasiun deh..
lalu keluar nyari angkot AL atau ADL. kami pun langsung masuk tuh angkot dan mengikuti alur bapaknya.
sepangjang angkot kami terus memperbincangkan apakah kita nginep? dimana? tdk ada org yg qt knal, hanya satu"nya calo yg didapat peni dr kaskus yg tak tau siapa dy apakah baik atao engga, dan tuing !! teringat satuhal penting bgt, kita lupa nanyain jadwal kereta pulang !! siaL sekali -,-' lantas bgmn ?? dan Alhamdulilah ALLAH memberikan jalan keluar kpda kami, ternyata angkot yang kita tumpangi salah jalur harusnya yg berbalikan dg ini. so, berarti nanti kita bakal balik stasiun lagi donk !! sip :) cemerlang!
kami balik stasiun dan sebagian dari kami langsung menuju terminal landungsari.
jadwal kereta jm 15:00 cuma ada 1 sehari itu, so mau ga mau qt musti nginep.
lanjut ke terminal landungsari, kami numpang salin, ingat!!salin sj engga mandi :p !
lanjut ke terminal batu. pas di angkot e malah ketemu rombongan backpackeran juga, lalu kita amati jebule dari solo juga. kami pun berkenalan dan akhirnya bekerjasama. mereka kocak juga.
next -->
yah terpaksa deh kami memanggil tuh calo, untuk memesan kamar dengannya seharga 225.000 1kamar tambah bed.
syukur alhamdulilah, mas calo itu bernama Bagus. mas Bagus malah menawarkan diri untuk mengantarkan kami ke JATIMPARK1 . beliau juga bilang nanti kalo udah selesai dan pengen ke penginapan bisa hubungi sy. OKE .

seharian penuh kami maen" di jatimpark.
tiket masuk Rp 40.000
kami bisa memainkan semua wahana, tp ada juga yg bayar. pertama kami langsung mencoba 1 wahana yg menantang adrenalin qta. mulanya, ah yok kita coba kayanya biasa aja tuh. lalu nekat dengan perut kosong kami mencoba namanya paa ya 'ombak banyu' kali ya, pokoe yang muter" itu, AAAAAAArgt AAAAw tareak" sepuasnya takut antara hidup dan mati gw @_@' , uis mas !! uis !! gak kuat !! rasanya mau mati aja ! tapi dengan keyakinan penuh, 'ah ini aman kok', aku bertahan. lalu turun, mula" tidak apa", tapi lama" kami semua mual, pusing, badan gemeteran *-* !! em..si wulan mabok !! aku kliyengan, lalu kami putuskan untuk makan pagi dan makan siang di dalam sana, tentunya MAHAL ya kan, tempe penyet aja 7.000 -,-'
setelah makan, kami sholat. si peni dan wulan memutuskan untuk istirahat di masjid, sedangkan aku dita dan endah melanjutkan permainan. kami mencoba semuanya. isinya menantang adrenalin smw! karena saya rasa saya tidak pusing lagi, sy pun nekat mencoba smw wahana. paling nyos lagi ketika kau mencoba Ayunan raksasa yg brbntuk kapal diayun-ayun. waow !! sumpah jantung rasanya mau copot! mau tereak aja gak sampe AAa...* sampai" mas" depanku bilang "udah mas udah........ jantung ku bececeran ** haha aku cm ketawa sambil mengurangi rasa cemasku
sorepun tiba, JATIMPARK1 nampaknya mau tutup, jam 5sore kami keluar lewat pintu security karena memang sudah tutup, tapi si endah dan si wulan malah kejebak di pintu satu arah yg hanya bisa didorong masuk, ga bs didorong klwar dan untungnya ada pak satpam. ^^
ternyata diluar sudah ditunggu mas Bagus, beliau menawarkan, mau diantar ke BNS[batu night spectaculer] atau ke penginapan. tadinya kami pengen ke penginapan dulu karena capek barang kami begitu berat tp mas itu malah nawari ke ALUN-alun TUGU aja lihatlah sorenya :) dan ternyata ih WAW juga !!
sehabis dr alun" sholat di mesjid agung dekatnya lalu pesen maen dibungkus (rencana d makan di BNS) lalu menuju BNS dengan naek ojek bersama mas Bagus jg.
kita dapat 1 tiket gratiss !!^^ iw..
masuk BNS 7000.
kami poto" aja karena adanya ya itu yg gratis, kl ingin mencoba permainan mbayar lagi.
kami masuk lampion garden !! bayar 7500 !
dalemnya wow kerrrenz..
lagi(lagi) hanya berfoto..
kami mencari tempat yg pojok, gelap, sepi, untuk makanmalam, karena kami takut kalo diusir. dengan berbagai tingkah kita yang aneh, makan malam menjadi tak tenang, dag dig dug terlihat security mondar-mandir..
malam makin malam , mata makin lelah, kaki makin tak berdaya, rasanya capeknya minta ampuuun, kami putuskan keluar dari sana dan menghubungi mas Bagus untuk membawa kami ke penginapan. tapi ternyata e malah luaaaaaaaamaaa , mas e malah ngobrol" ma pegawai sana, kita di beliin molen coklat !! enak, lalu pukul 22:30 kami dibawa ke suatu tempat dilihatin sesuatu, di food court !!
cuma ada orang nyanyi-nyayi lagu lawas , lalu tiba" lampu padam, suasana adem makin meneylimuti, hm... suara gemuruh tak taunya ada tayangan film ttb angkasa di langit-langit food courd lalu tak lama kemudian, air mancur menari pun muncul di dpan panggung.
wuiiiiiiiiiih keren,,,
lalu kami pulang, kami dibawa ke penginapan bersama mas bagus dan seorang ojek (sebenernya bukan ojek c, tp temennya mas bagus), jadi cm 2 motor . 1 motor berempat dan 1 motor lagi bertiga –a .
iiiw waw, ternyata kamar kami megaaaaaaaH J
tak seperti yg kubayangan !! beginilah keadaannnya :

Esoknya,
Kami diajak jalan” ke sebuah tempat bersejarah. Candi SONGGORITI namanya. Disitu ada sebuah candid an di dekatnya ada sumber air panas. Konon katanya air disitu tidak panas, tapi karena dulu tempat itu buat nyuci keris, lama” airnya jadi panas.
itu candinya ,,

Setelah dari candi, kami packing dan bersiap meninggalkan kota batu ;’(
hari itu hari jumat, rencana awal kami, “pokoknya nyampe stasiun paling nggak H-2jam !! karena kereta jam 3” begitu. Tapiiiiiiiiiii apa !! jam tengah 11 kita menuju ke ALUN” BATU (lagi),
:: air mineral langsung minum, tapi kami mewadahinya u/ oleh" yg di kos ahahaha xD ::
katanya kami musti menikmati indahnya alun” di siang hari juga. Ya, okelah :D . tak terasa sudah jam 1 lebiiiih !! wow! Kejar kereta !! ahirnya pengejaranpun dimulai. Kita msh nunggu angkot sambil poto”, e ada sepupunya baim cilik J .
tuh mirip tuh kayaknya :d
Lanjuuut angkot, turun depan hotel imam bonjol, untuk ganti bus. Pas di angkot ditanyaan ibu” keturunan arab : “dari pesantren ?”, kami: ‘oh bukan buk, UNS solo’ , ibu : “hehe pesantren ya mbak?”, kami: ‘duuuuuh wataw hihiii *Cuma senyum’
Lalu naek bus ber 5 seharga 15.000 ! nyampe terminal malang. Dari terminal malang nyari angkot lagi ke stasiun malang !!!
Kami was was sepanjang jalan menuju stasiun. Kurang 15 menit !! kurang 10 menit !! kurang 5 menit !! “pak, berapa jauh lagi pak ?” , ‘wah ini baru separo mbak…’. A aw aw, “ikhlaskan !!” . lalu kami menghubungi gang alay tadi, kata mereka, masih ada kereta ekonomi malabar, pak sopir suruh cepet kereta brngkt jm tengah 4! Begitu.. dan akhirnya kita nyampe stasiun malang.. tereeeeeeeeeng !!! kereta matarmaja pas berangkat :’( ,, uwaduhhh -.-‘ naseeeeeeb !! yawdahdeh, dengan terpaksa kami mengeluarkan uang lebih untuk naik Malabar ,enampoloh ribu boo^. . Tadinya pas di jalan kami sempat berpikir, ‘kalo tertinggal kereta kita balik BATU aja!!! Ahahahaiy :D !! ckckcck xD !!
Jadi ini nih, total pengeluaran kita [itung berlima yak… J :
BERANGKAT
· Taxi (kos-stasiun solo) : 15.000
· Kereta matarmaja : 185.000
· Angkot (yg salah tadi) : 12.500
· Angkot (stasiun-terminal malang) : 15.000
· Angkot (terminal malang-terminal batu) : 15.000
DISANA
· penginapan : 225.000
· masuk jatimpark (40.000) : 200.000
· makan siang di jatimpark (tempepenyet -.-‘ ) (7.000) : 35.000
· minum jahe (karena mual) (4.000) (2) : 8.000
· masuk BNS (7.000) : 28.000 [ddt bonus 1]
· masuk garden lampion (7.500) : 37.500
· makan malam ( 7.000) : 35.000
PULANG
· angkot (alun” batu – hotel imam) : 10.000
· bus (hotel imam – terminal) : 15.000
· angkot AL/ADL (terminal – stasiun) : 12.500
· kereta Malabar (60.000) : 300.000 :’(
· taxi (stasiunbalapan – kos kami) : 15.000
***

10 comments:

  1. wah,apik2.........
    tp ak pengen denger crita lengapnya langsung,,,
    live, heheheheh :D

    ReplyDelete
  2. yupp !!
    harus denger.. hahaa *ben km pengen :p

    ReplyDelete
  3. seruuu yaa.. ngebolang brg tmn2... :D

    ReplyDelete
  4. mamaaaaahhhhhhhhhhh ajari nge block :D

    ReplyDelete
  5. berapa ya dulu, 200ribuan apa ya?, ah gak nyampek kayane..

    ReplyDelete
  6. tlng infokan, tuh penginapan namanya apa n d mana lokasinya. Koq kliatanx menarik. Thx

    ReplyDelete
  7. wah keren tuh acara jalan2nya. anak solo juga neng? kebetulan lagi pengen ke batu juga nih (kemarin abis ke malang tapi nggak mampir batu) abisnya baru tau kalo di alun2nya ada ferris wheel, pengen naek hahaha

    ReplyDelete
  8. Rekomendasi penginapan backpacker murah di Batu Malang, lokasi strategis cuma 5 menit jalan kaki ke Museum angkut, free wifi, mandi air panas & ada sewa motor juga, per malam cuma 75ribu

    THE BATU Hotel & Villas
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com
    www.Facebook.com/thebatuvillas

    ReplyDelete