Sunday, July 3, 2011

SIPA


SIPA
[SOLO INTERNATIONAL PERFORMING ART]

ya, SIPA !!
SIPA adalah pergelaran yang diadakan di SOLO.
semenjak kepemerintahan Gubernur SOLO nya pak JOKO Wi , SOLO makin marak dengan pertunjukan-pertunjukan budayanya. kau makin betah di solo :* :) . tadinya aku pikir, ah Solo ada apa to ? ternyata Solo menyimpan banyak harta.
dari solo aku mengenal berbagai daerah dengan berbagai keragamannya. Solo emang kota budaya :)

Beberapa minggu yang lalu Solo telah mengadakan SOLO BATIK CARNIVAL yang mendatangkan berbagai artis seperti Putri INDONESIA 2010 !! yang lebih bagus lagi, dengan berbagi kostum yang 'ih-waoww' ,, menarik sekali. sepanjang jalan slamet riyadi penuh sesak , banjir manusia, kata temen saya :(. sayang sekali waktu itu aku tidak bisa menyaksikan langsung. jadi aku hanya di pamerin poto-poto yang sangat mempesona :') .
nih salah satu foto nya :


kali ini aku menyaksikan langsung pentas budaya, SIPA tepatnya.
aku menonton pada malam pertama.
SIPA kali ini merupakan SIPA yang ke-3
SIPA pertama kali tahun 2009
kali ini SIPA diadakan 3hari 3malam.. dan temanya TOPENG !! jadi semua penarinya bertopeng gitu.. SIPA diadakan di mangkunearan coy !!
tema yg sebenernya adalah "kejayaan kopeng sebagai sumber inspirasi seni" .
mulai jumat, 1 juli 2011 hingga minggu 3 juli 2011
aku menonton bersama teman" kos saya (laskar ngangsu) , mereka adalah mania(aku), tari, peni, wulan (wulancilik) . :)

^pada malam pertama malam pembukaan
subhanalloh seru banget !! sayang sekali aku tidak membawa kamera :'( jadi tidak ada yang bisa di abadikan ...
percikan kembang api menghiasi langt biru nan cerah waktu itu sebagai tanda telah dimulainya SIPA !! kita semua juga mendapat 1 kembang api besar yang dinyalakan bersama-sama secara beranting menambah meriahnya malam itu. sekali lagi , sayang sekali aku tak berhasil mengabadikannya.. :')
serasa tahun baru \(^^)/ !!

kemudian malam itu sang MC membacakan apa saja isi dari SIPA ?
--> JUMAT, 1 juli 2011
1. Hahoe Pyolshin-Gut T’al-nori – Korea
2. Didik Nini Thowok – Yogyakarta
3. Sanggar Seni Al- Ashri – Makasar
4. Janis Brenner – USA
5. Kelompok Satu Sanggar Sape’- Pontianak
6. Daya Presta – Jakarta

--> SABTU, 2 juli 2011
1. Ronnarong Khampha – Thailan
2. Teater Aron – Medan
3. Jawaharlal Nehru Indian Culture Center - India
4. I Nyoman Sura- Bali
5. Saung Udjo – Bandung

-->MINGGU, 3juli 2011
1. Universiti Malaysia Sabah – Malaysia
2. Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon
3. Leineroebana – Belanda
4. Los Peyoteros
5. Sruti Respati – Solo


aku menyaksikan yang hari pertama, pembukaan..
aku sangat mengantu sekali malam itu, apalagi ketika pementasan dari KOREA. kita kagak ngerti bahasa mereka, jadi berasa tidak menarik.. *maaf saya sempet tidur waktu itu...
kemudian, makin malam makin lapar saja, karena kita lupa bawa bekal.
lalu kami putuskan untuk keluar dari arena. si Peni, dia ingin sekali poto bareng Didi Nini Towok dan Poundra (pangeran kerajaan solo).
lalu kami menuju tempat para penari berdandan. jalan sana jalan sini, kami pun tak menemukan mereka :'( padahal beberapa menit yang lalu, Mia temen Peni berhasil poto bareng mereka.. betawa kecewanya kami :( . kmi pun tak puas kalo belum mendapatkan sesuatu. ahirnya kami menghibur diri dengan berfoto sendiri dengan kamera hape kmi yang sangat terbatas. alhasil petang gambarnya -,-' .
namanya juga 'laskar ngangsu' (sebutan kami") , kalo belum membawa sesuatu belum mau pulang.
alalu kami kembali ke tempat dandan para penari, dan WOW !! betapa gembira nya kami menemukan Poundra! dia sedang di kerubungin banyak orang, eh gak banyak" juga dink!
ah-- :( , huh kenapa kita enggak bawa kamera c ?? huuuuffffttt...
lalu bermodalkan hape nya Peni (kamera VGA) dan hapenya wulancilik (kamera 1,3 MP) kami tanpa malu" meminta foto bareng.. disekitarku buanyak jeprat-jepret flash kamera digital, DSLR,.. nah saat saat mereka jepret aku pun ikut jepret sehingga aku peroleh cahaya dari mereka.
inilah hasil jepretannya :

ya, karna kita masih belum puas, sebenarnya kami masih ingin poto bareng. lalu dengan penuh ke'pedean , kami meminta segerombolan adek" SMA yang duduk" di sebelahku untuk memfotokan kami satu persatu dengan kamera DSLR nya mereka.. ahihihi... *nggali beraksi :D .
lalu bgmn cara mendapatkan foto kami ?? *ups.. untung ada FB !! tapi sampai saat ni aku belum juga mendapatkan foto itu :')...

disana tidak banyak orang mengenal Poundra. jujur saja, kalau tidak di kasih tau Peni, kau juga tak tau siapa itu Poundra ?? *ahahaha :))
jadi, si Poundra tidak banyak dikerubungin orang.. dan beliau santai" makan permen sambil nonton pentas.. kami pun hanya memandangnya di dekatnya.. waow ganteng niaaaaaan :))
hihihii

sudah malam..
kami lapar lagi,
pulang yoook !!
ya, pas mau pulang kami menemui obyek yang bagus banget buat foto"
nih...


mania_edogawa :)


No comments:

Post a Comment