Tuesday, July 5, 2011

PERGELARAN WAYANG ORANG


PERGELARAN WAYANG ORANG


tidak salah (lagi) saya tetap berada di SOLO meskipun kuliah sudah mulai libur..
ternyata SOLO masih (juga) menyemarakkan keberagaman budayanya..
apalagi kalo bukan "WAYANG ORANG" !!

ya, tadinya saya dan teman" laskar ngangsu berencana mau jagung bakar'an, tapi rasanya aneh sekali, keluar kos malam" mosok cuman jagung bakaran..
hm, lalu kemudian kita mencari info" ada apa SOLO malam ini?
dan ahirnya si peni ngasih tau kalo ternyata ada pagelaran wayang orang di sriwedari :D
lalu bergegaslah kami (aku, peni, wulancilik) menuju TKP. cuman ber'tiga :(, iya, temen" yang lain sudah pulang kampung, dan sebenarnya masih ada 1, Dita.., tapi dia ada tugas buat hari esok :'( yach sayang sekali dia nya.. SEMANGAT dita !! :D

rencana kami, pertama beli makan malam di HIK PAK DODO, hanya membeli nasi sj yg kemudian akan di bawa sangu tuh nasi. kita sudah siap" sendok dan air mineral . lalu ke jagung bakar'an baru ke sriwedari.
yap !! sampai juga di tempat jagung bakar !! yey ! rencana kami memesan tp dibungkus krn mau di maem pas nnton wayang, tp karena saking lamaaaaaa nya , ahirnya kita makan ngiras disana saja :D , dan sambil menunggu jagung datang, nasi HIK PAK DODO pun kami keluarkan..

tadi aku mau enggak habis tuh jagung, lalu peni mengeluarkan jompa jampinya, "mah, setiap jagung yang kamu makan, merupakan kebahagiaan para petani jagung" :') , lalu "kamu tau nggak, arang yang buat mbakar tuh jagung, yang mbawa bapak" tua kasian sekali kerjaan nya untuk keluarganya" :') blaaablaaaaaaablaaaaaaaaaa.......... :'D #gw ketawa pilu :'D



Setelah dari jagung'an kami ke sriwedari. dalam perjalanan ke sriwedari kami menemui sebuah mobil stasiun TV sedang ramai" di depan pasar gede, kayaknya lagi syuting. kami pun berhenti tp setelah dilihat" kok kayaknya msh lama syutingnya.., lalu kami memutuskan untuk meninggalkan itu biar nanti (pas pulang) kita kesini lagi pas syuting.

cap cus sampai sriwedari. kita bingung, "kok sepi" :o ??
kami baca baliho gede banget tertulis wayang orang tanggal 7-9juli 2011 sedangkan sekarang baru tanggal 5juli2011, ouw what the ...........!!
hm....>.<' what should i do ! sy penasaran bgmana kalau kita masuk, kami pun masuk ke dlm sriwedari tanpa ragu, dan disana tanya", dmn tempat wayang orang ? (pikir kami, tanya dulu biar besok" kalo liat dah ngerti tempatnya) . yap ! lalu 2 org bapak" ngasih tau dan ternyata malam ini ada pertunjukan :D \(^^)/ !!
lalu kami langsung menuju TKP!!
sampai sana,
kami membeli tiket,


minta difotoin sm ibuk penjaga,

masuk dan suasana gelap, sepi penonton kayanya. kami mencoba mencari tempat duduk depan tp ternyata tidak ada, jadi terpaksa kami dibelakang. dengan rasa tidak puas, kami mencoba mencari ide, apa yang akan kami lakukan ya ?
aku hanya merekam, memotret.
mosok kita ga dapet apa-apa ?? pokoknya laskar ngangsu kalo udah berpetualang kudu bawa oleh"..
lalu hasrat ingin poto bareng penari pun muncul.
tapi kami tak tau bgmana caranya, lalu ku beranikan diri keluar ruangan dan menemui ibuk yang membantu memfoto kami tadi dan meminta izin kepada beliau, dan :) baik sekali, dengan senang hati beliau membolehkan dan memanggilkan pak "(lupa namane)" , untung mengijinkan kami..
kami langsung menuju ke tempat ganti para pemain.
:D ternyata udah pada ganti kostum +.+'
"kalo mau poto sama yang masih manggung mbak", begitu katanya, lalu kami dengan sabar menunggu mereka turun panggung, dan alhamdulillah..kesampean :)
ini salah satu potonya, dan juga poto yg paling atas noh ::



pas pulang,
kami pulang lewat pasar gede (lagi), siapa tau syutingnya tadi masih , tapi x_x , ternyata pas 'kukut', pas bubar, ya sudah lah..
sampai di 'bangjo' e ada adek" ngamen, tapi apa daya kantong kami kosong, tak ada lagi receh, *maaaf ampuuun kami menolak adek itu -,-' , dengan men'dadah tangan dan adek itu kemudian berpaling..
tak lama kemudian adek" itu menepi sambil nyanyi-nyanyi "pelit..pelit...medit..medit.." sambil ngeliatin ke kita-kita.. :o wow!! ta liat adek itu senyum ketawa ya aku ketawa juga.. hadddeh penyindiran kiye'
-___________-'

mania_edogawa :)

No comments:

Post a Comment