Sunday, February 3, 2013

Setrezz yang berkepanjangan



HidUP ini kONyOL

Parah ! parah ! parah !
Tepat satu minggu yang lalu aku dan kawan kelompok tugas PPL* dikejar deadline!! Kita harus nyelesein dokumen laporan dan program “Sistem Informasi TA” yang sederhana tapi sebenernya rumit. Ada empat actor dan setiap actor memiliki hak akses beda-beda, o pakek semacam session gitu ya.. Kita semua masih tergolong cupu [newbie]. Huh hah huh kite-kite lari-lari ngos-ngos an bikin program itu alhasil acak adut. Kita bikin program sambil belajar / mempelajari hal baru dan mengingat-ingat pelajaran lama dalam waktu yang terhitung sangat sempit itu, gak sampai seminggu. ya kebahagiaan hidupku terhitung terrenggut, jam tidur menjadi berkurang, tapi makan jadi banyak!! Hahaa

Semua tugas itupun akhirnya berakhir di hari jumat kemaren, jumat sore menjelang magrib, ditutup dengan presentasi di jurusan dan depan dosen matakuliah kami, tapi untuk mendapatkan nilai, kelompok kami dibekali revisi sedikiiit. “Oke baiklah pak, akan kami kerjakan nanti”, “nanti tidur saja dulu” kata pak dosen. “terlihat kurang tidur ya pak?” hehe . .
Ya di haro itu juga aku langsung pulang ke rumah asal, ya kosan juga udah kosong gada orang, pokoknya harus pulang ! dan untuk merayakan hari libur yang akhirnya datang juga “makan duren” !! pokoknya aku pengen makan duren, rasanya udah dua tahun gak makan duren !! haha lebeey
Sesampainya di rumah asalku, sudah malam, dan bener-bener tepar, aku pun lelap tertidur dengan cepat di kamar ortu ku. Begitu juga dengan temen ku si sopi, dy juga tepar, langsung tidur dengan cepat. Hem.. benar-benar menguras..

Hari ini pun tiba, hari minggu, 2 hari setelah presentasi kemarin, dan kelompok kami lupa blm mengirim revisi dan nilai makul PPL sudah keluar, aku melihat ada ketidakpuasan dengan nilai kami, dan kami bergegas mengirim revisi. oke pagi menjelang siang kami sudah mengerjakan revisi itu tp blm dikirim. Dan siang hari aku bersama keluarga HANGOUT , beli duren!! ^^
Sesampai di rumah sudah sore dan sangat beruntung sekali, hujan turun setelah kami masuk rumah, kemudian dengan kebahagiaan 100% aku membuka duren yang kami beli “hya… “ “kok putih.. eh rasanya PLAIN” “huh duren macam mana pula ini” “yowes tombo pengen nduk..” “ yasudah tak ada”  #tetap bahagia

Kami pun sholat lalu berkumpul dalam kasur kamarku, kakak baca buku, ibu lagi refleksi punggung dengan alat baru yang di beli ayah di sekolahannya. Aku pun terliyer-liyer. Kolang-kaleng “calling-calling” ada telepon masuk, eh si sopii, “kamu nanti bikin daftar isi ya man?” “oke” . ya aku bagian finishing, tapi akh ngantuk banget, bobo dulu boleh? Baiklah aku resmi tertidur sore itu.

Zzzzzzzz_Z
Tiba-tiba ada yang membangunkanku, entah beneran entah mimpi, ibu memberiku duren dan aku memakannya di kasur itu tapi duren itu rasanya jauh lebih enak dari yang tadi, tapi kami memang beli 2 duren,, ah mungkin itu duren yang satunya, tapi berarti aku makan duren dalam kedaan tidur gitu? Ya.. rasanya mimpi. Tapi beneran.
Tak lama…

Emak : Nduk, sholat nduk !

Aku : he…? Eh.. eh.. /* dalam otakku terpikir : Sholat? Sholat asar ya ini? Kalo sholat session nya gmn ya? Kan kalo asar 4 rokaat, kalo magrib 3 rokaat, duh rumat pasti bikin session nya,

Emak : nduk..

Aku : he…??? /* masih belum sadar :: dalam otak :: Orang bikin login admin yg mudah aja blm bisa, apalagi ini sholat, duh session nya bikinnya gmn ini . . #_# pusiiing

Aku : Emoh buk

Emak : Sholat nduk

Aku : He ? emoh /*Masih mokiri bikin scrip session nya ntar kaya gimana. Otakku juga berpikir “itu ntar nalarnya gmn ya ? if sholat itu…” aaaaaaaaaaaaaaaaaRgh #pusing

Dan akhirnya aku terbangun denger iqomah magrib +_+ o mimpi to tadi :o “Alkhamdulillah…
 
Glossary :
*PPL --> Proyek Perangkat Lunak , salah satu mata kuliah Informatika, kemudian kamu [anak-anak Informatika semester 5] , menyeburnya Proyek Penunda Liburan.
karena apa ?
ya karena hanya mata kuliah tersebut yang membuat kami tetep masuk di saat yang lainnya tengah menikmati liburan sejak sebulan yang lalu..
^^

No comments:

Post a Comment