Sunday, February 19, 2012

menyusun rencana


Rencananya…
Aku mau berangkat sidang umum setelah ikut pleno himaster.
Ya pleno himaster selesai pukul 3 sore.
Aku bilang “aku ke sidang umum dulu ya..”
E.. sesampai di ruang siang umum malah pada bubar, “wes rampung to?” tanyaku pada temanku
“hurung kok, lagi istirahat”..jawabnya
“hah :-o ? sampe jaaaam?” tanyaku.
“jam 4 kurang 15 !” jawabnya
“wow” , padahal hari ini hari sabtu, jadwalnya adek-adek di desaku ngaji di masjid, dan TPA ini baru aku bentuk seminggu yang lalu, dan TPA nya hanya dilaksanakan tiap sabtu habis magrib sampai isya’ karena minim nya tenaga.. hehee.. “waduwh, yen aku gak ngulang ngaji yo pie nho…ini kan baru pertemuan kedua, aku gak tega meninggalkan adek-adeknya.. :’) “ , yasudah aku putuskan untuk pulang kerumah saja secepatnya supaya keburu. Oke, aku pamit pulang deh.
Jam 4 an aku meninggalakan solo, beli bensin dulu sebelumnya bersama ais. E hujan turun, ais bilang “soyo deres wi man..” . “yo nganggo mantol” kataku. Aku pun mengeluarkan jas hujan ku *yangbaru*hihiii dan memasukkan sepatu ke dalam jok motor. Dan aku seperti robot berjashujan tanpa alas kaki.
Dengan pede aku mengendarai motorku sepanjang jalan tanpa alas kaki dan tanpa penutup mulut. Woooh .
Awalnya sih hujan… terus tapiiii kok?? , sampai muwardi, “mana airnya? Mana airnya? Mana? Mana? “, feelingku makin ke klaten makin terang mesti, tapi aku wes bacut males nyopot mantel kiye, wes anget kaya ngene.
Yasudah aku putuskan akan terus ku pake saja, biar gak kaya kejadian bbrp minggu yang lalu waktu solo hujan deras tapi kartasura malah panas lalu delanggu hujan deras tapi klaten panas juga sehingga membuatku memakai-mencopot mantol berulang ulang kali dikarenakan mantol saya yang kelelawar membuat riweh. Lalu sampi rumah pas hari itu aku minta supaya dibelikan mantol baju. Hheheee . dan sekarang (18 feb 2012), aku memakai mantol baru itu, mantol baju, supaya kalo gg jadi hujan yo gak kelihatan bermantol *rodo patut*.

Dan apa yang terjadi? Perfect!! Mantol ku gak basah sama sekali, kering-ring !! sepanjang solo klaten aku ber mantol dan tanpa alas kaki . mana matahari terik pula. “ah mbok biar apa kata orang”!! batinku cuek. Biarlah orang orang pada ngelihat, toh gak kenal. Hahaa..






Sepaanjang jalan aku nyanyi nyanyi sambil ngebut ngebut balapan sama orang mana entahlah dia , aku hamper tak terkendali. Dengan kecepatan 80 KM/jam miring kanan…helemku goyang goyang.
Sampailah saya di depan rumah, disambut kakak bersama 2 sepupu ku. Langsung deh aku minta dipoto :
Nih..








Hahaa..
Lalu magribpun tiba.
Berangkat ke masjid, dengan semangat full, aku mengajar adek-adek TPA desaku bersama temen-temen KOCAK [Kominiti cah kemit , kemit nama desa saya] .
Alhamdulillah sekali, kedatangan dan semangat adek-adek membuatku lupa lelah nya.
Mereka ber 21 anak, yang minggu lalu hanya ber 15 anak. Alhamdulillah sekali. J seneeeeng banget #BAHAGIA !! antusiasnya mereka .. mau nurut , pada seneng” semua J asyiiiknya jadi guru.. :’)
Semangat ya adek-adek !! J
Selesai isya’, pulang
daaaan....APA KEJADIAN SELANJUTNYA setelah saya sampai rumah?_?
penasaran ?? penasaran ?? penasaran ?? yuk cekidot!! this link :) “belajar menulis” (jangan lewatkan cerita terseru yang ini ya...
arrigato :D

No comments:

Post a Comment