Saturday, May 7, 2011

judul yang bagus apa ya '?'


au pengen cerita nih,
Berbagi pengalaman yuuk,,
Pengalaman selama aku menjadi mahasiswa.
Aku ini mahasiswa semester2 di sebuah universitas di SURAKARTA , sebutlah UNS-MIPA-INFORMATIKA. Aku berasal dari kota yang tak jauh, KLATEN tepatnya. Seminggu sekali aku pulang kampoeng dengan kendaraan bermotor saya H**D* xxxxx X 125 .
Kemarin [6mei2011] , saya pulang dari SOLO ke KLATEN nglaju (motoran sendiri). Dari kampus jam 1 siang . hari itu aku terserang flu, ya idung meler sebelah dan pundak ku kenger (ngilu karna salah tidur). Siang itu aku nekat pulang karena sudah 2 minggu tak berjumpa dengan rumah.
Siang-siang dengan cuaca yang aneh (siang hari tapi mendung) aku berkendara. Badan ku udah gak karuan, rasanya ingin segera nyampe rumah dan bertemu ibuk bapak. Kupaksakan aku berkendara dengan kecepatan 90km/jm (spt bysa dink’) dan ahirnya sampai di suatu tempat, air ujan mengguyur dengan derasnya. Aku pun berhenti untuk mengenakan jas hujan, lalu perjalanan kulanjutkan. Makin jauh ku kendarai, makin deras hujan nya. Kecepatan motorpun aku kurangi menjadi 60km/jm. Hujan pun semakin derasnya, jalan pun menjadi tidak kelihatan. Semua berkendara dengan pelan. Rasanya dingiiin sekali. Ayo sampai rumah ! ayo sampai rumah !! jeritku dalam hati.. 5km lagi sampai rumah, ya 5 km lagi sampai rumah ! yeah pukul 14:15 ahirnya nyampe juga. Tiiiiiiiiiiiiin tiinn ,klakson ku bunyikan, tapi tak seorangpun keluar dari rumah. Keadaan desa ku pun juga sepi. Pasti pada di dalam rumah kedinginan nih. Seperti biyasa, sepeda ku masukkan pada tempatnya, “ASSALAMU’ALAIKUM… ,tak seorang pun menjawab. Aku langsung menaruh semuanya di depan teve, aku ganti pakaian. Ku cari sana sini, tak seorangpun ada di rumah. “ah, ibuk sm bapak pasti lagi pengajian, ini kan hari jumat” pikirku. Aku melihat banyak aneka roti di depan teve. Sarung bantal jaket ku ambil, sambil menikmati heningnya sore itu 2 roti masuk mulut. Aku pun makin kedinginan dan aku putuskan untuk bobo di dalam kamar. Teng tong jam 3 sore ibuku pulang, “puuut…………….” ,aku hanya mnjawab ,”hem…… #mbrebeki(dlm hati :hahahaa) ,,ibuku said, “maem rung? Woo ra gelem sms, aku ki bar tilik lek Azis sikile coklek ,wes ngerti rung..? “heh, uis..” duuuuh, lagi flu gini malah di ajak cerita, aku langsung maem dan ku ambil aromaterapi (kali ini bukan parfum ,,hahaa) kulanjutkan boboku. Entah enyak ku cerita apa aku gak ngerti.. zzzzzzzzzzz . . . sekitar jm 8 aku terbangun, hanya melek, kulihat ayahku di depan teve. O, pak’e … ya ya ya tidur lagiiiiiiii… jam tengah 4 terbangun, kulihat jam dinding, lihat kanan kiri tak seorang pun disampingku. Pikirku ada nyak atau kakak ku disitu, tapi aku sendiri dink’.. nah, baru jam 6 pagi aku bangun, bener bener bangun yang sebenarnya. Aku terbangun berpikir aku telah tidur selama 15 setengah jam !! geeeeLLAk ! selama itu aku tidur?? Pegel semuwa !! dan aku inget, semalam, aku bermimpi !! apa itu? Ya mimpi aku sedang mengerjakan semua tugas tugas ku !! tugas tugas kuliah untuk minggu depan.. duh duh duh, selalu aja gini.. ya Tuhan, ampuni hambamu ini.. #untung aja aku lg berhalangan sholat.. hihii
***
Nah, sedikit share ya,
Selama aku kuliah kurang lebih 9 bulan, aku sudah terserang flu sebanyak 4 kali ! bayangpun ! sangat berbeda sewaktu aku SMA SMP dulu ! paling enggak tuh setahun sekali aku terserang flu ! nah ini, 4 kali dalam 9 bulan. Rincinya, semester 1, aku kena flu 1 kali, nah pada semester 2 ini aku sudah 3 kali !! bingung nih, kenapa daya tahan tubuhku jadi berkurang gini ya… padahal berat badan ku tuh malah bertambah, makan ku malah banyakan dikit… apa ya ?? inget inget, yang berubah pola hidupku :
1. Aku ngelaju KLATEN-SOLO , kadang kehujanan
2. Aku sering minum es setiap makan siang
3. Aku sering begadang, bahkan dalam sehari aku cuman tidur 2 jam, dan aku malah mengkonsumsi kopi
4. Makan tempe setiap hari (lhooo…)
5. Uia, di smster 2 ini aku jarang sarapan juga
6. Tidak pernah olah raga (semester 1 duu, aku sering jalan kaki dari kampus ke kos, tapi sekarang aku sudah bawa motor)
Berdasarkan perubahan pola pola hidup saya di atas, yang masuk di akal saya penyebab menurunnya daya tahan tubuhku adalah ‘aku minum es setiap makan siang’. Nah dulu itu ya, aku jarang sekali minum es, aku minum es palingan yo semingu sekali ,apalagi waktu SD, aku minum es hanya setelah rapot’an (itu aja kalo nilaiku bagus : dapat deh es krim) . selain itu, tidak pernah olah raga juga ! kalo masih sekolah ya, kan seminggu sekali ada jadwal olah raga ! ditambah aku begadang setiap hari. Berbeda dengan jaman ku SMA dulu, meskipun aku juga begadang tapi tak separah sekarang ini. Begadang sih begadang, tapi paling engga seminggu sekali ada bobo siang, dan yang di begadangin tak begitu menguras tenaga spt sekarang ini. Dulu tuh ya, begadangku yo cm belajar + ada makanan, nah sekarang begadang pasti di depan layar, yang ada cm minuman, kalo ada yo cemilan gt gt aja.. oh, mungkin salah satunya lagi, terlalu sering di depan layar computer kale ya, setiah hari setiap saat aja ada kegiatan di depan computer. Nge game lahh… ini lah itu laaah.. terus computer itu nyedot daya tahan tubuhku gitu ya ? J) hahahahahahaa
Udah ah, bye bye : jangan lupa banyak banyak olah raga !! banyak makan juga --!!
:)
mania_edogawa

4 comments:

  1. emang udah nasib kali mbah kena flu terus,,,
    mending u pulang naik bis aja deh, lebih santai,,,
    pengalaman q naik motor solo-madiun & madiun solo dalam selang waktu cuma 2 hari, bikin badan ancur, belum lagi kalo di jalan keujanan, mesti mbeler idung, pala pusing, eneg dech...jadi mending mudik naik bis aja,,,,,,!!!!

    ReplyDelete
  2. pink :: hahahaaa.... takder yo pink'
    iyo, naek bis lebih romantis.. hahaa
    betul, kata emak juga gt..
    hukz......... :"

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwkwk
    :ngakak aku bacanya man :D
    kamu itu pantes jadi penulis man. caramu menuliskan unek - unekmu itu punya ciri khas tersendiri :D
    udahhh, bikin buku aja man :D
    nyaingi radith :p

    ReplyDelete
  4. tick.tikka :: pengen nulis.......... !!!!!!!
    tapi gak sempet (whalah'--)
    aku gak pandai bersastra !! aku hanya bisa melampiaskan apa yang telah menimpaku dan menyalurkan luapan emosi ku ##
    makasii makasii tikaaaa... :*
    hahaa

    ReplyDelete