Monday, May 30, 2011

HANYA KARENA...


HANYA KARENA…
Ini cerita tentang kisah temen temen kos ku.
Aku (mania) udah kuliah dan ini tahun pertama. Aku kuliah di suatu kota yang tak jauh dari kota asalku, SURAKARTa tempat aku kuliah. Aku ngekos. Satu kos ada 14 anak yang tidak seumuran semua. Namun meskipun begitu kita tetep akrab layaknya keluarka.
Dalam keluarga kecil ini aku dan teman-temanku membuat sejarah.
Kita, ada aku , peni, wulan kecil, wulan besar, dita endah dan tari. Kita sering bareng. Dan para kakak kakak kos menyebut kita-kita (aku, peni, tari, endah dan dita) adalah geng cungkring, namun, kita kita menyebut diri kita “lascar ngangsu”.
Ngangsu berasal dari bahasa jawa yang berrarti mencari/mengangkat air. “lascar ngansu”, maksud dari ini adalah, karena air kos kita sering macet, oleh karena itu, kita-kita sering ngangsu bebarengan malem-malem di rumah pak ikun (pak RT).
Suatu ketika, “lascar ngangsu” mempunyai agenda besar! Ya besar karena mungkin ini hanya terjadi sekali. Apa itu ? hm… “nonton SMASH langsung”. 3 diantara kita (peni endah dan wulan kecil) adalah smashblazt , penngemar SMASH !
Alangkah senangnya mereka, sang idola SMASH datang ke kota Surakarta pada 28 mei 2011 di GRAND MALL SOLO tepatnya. To the point aja yach..aku mau cerita nih,
2minggu sebelum kedatangan SMASH, berbagai persiapan telah mereka rancang. Kita berencana mennton ber empat yaitu aku, peni, endah dan wulan kecil. Mereka memiliki idola masing-masing anggota kecuali aku, karena aku sebenernya gak ngerti apa-apa tentang SMASH. [peni, dia mengidolakan kak Bisma. Endah, dia mengidolakan kak Morgan, dan wulan kecil mengidolakan kak Diki].
Mereka rebut mempersiapak ini itu, apa ya yang bakal aku kasih ke kak bla bla bla . . . .
Lucu sekali suasana kos saat itu, mereka memperdebatkannya, dan penghuni kos menjadi rame.. berbagai ejekan guyon dari mbak mbak kos meramaikan isi kos, namun mereka tetep kukuh dengan pendapat mereka.
Penny, dia paling niat [banget] , sampai sampai dia membeli majalah khusus smash seharga 20.000 rupiah yang kalo dihitung-hitung bisa buat makan 2 hari !! bayangpun, pengorbanannya sungguh uuugh… (ah lebaiy)
H-9 !!tepatnya hari sabtu !! tuling tuling , hape ku berbunyi ,, sms dari penny ternyata. Intinya dia ngasih tau kalo smash ngadain jumpa fans di HAILAI dan tiket terbatas. Tiket dapat di beli di gerai telkomsel. Saat itu si penny sudah pulang kampong jadi dia meminta ku untuk membelikan tiketnya , yang untungnya hari itu aku masih di solo karena sedang mengikuti lomba bloging. Siang itu aku dan endah langsung ke gerai telkomsel dengan membawa uang 100rb hasil pinjaman wulankecil.
Begitu lama perjalanan menuju telkomsel karena kita harus berhenti di jalan yang sedang digunakan untuk pawai. Kita terus cemas takutnya gerai tutup. Sejam kemudian kita baru bisa lewat dan menuju ke garai. Sesampai di sana e jebule (ternyata) gerai memang sudah tutup dan tutup 3jam yang lalu karena ini hari sabtu. Kemudian kami lancing menemui pak security untuk memesan tiket (siapa tau boleh n bisa). Namun pak security tak bisa, dimintai nomernya gerai aja gak mau (huh sok mahal !!) ahaahaha.. pak security bilang kalo tiket perdana baru bisa di beli besok senin dan itu pun perdananya. Jadi si peni telah terbohongi public .hahahaaa
Aku bilang ke peni, kalo perdana tiket tuh senin. Lalu dia ‘ya senin ta kesana, ta bolos kuliah’. Dia menunggu hari senin itu dengan tidurnya yang tak pulas..
Teng tong, senin pun tiba ! dia berhasil mendapatkan 4tiket ! :D
Nit…niiiit….dag dig dug, hati mereka cenat cenut , mereka galau mau menyambut smash dengan apa, setiap hari kita terus berdiskusi dan pada ahirnya kita memutuskan untuk memakai kostum yang mencolok dan sama yaitu kaos kuning !! lalu si peni ingin member kak bisma sebuah surat kecil [sekali], biar kak bisma terus mengingat surat terkecil dari penny..
H-1 !! malem-malem kita hunting baju kaos kuning di mall solo. Nik turun escalator kita lakukan demi mencari kaos yang sama. Ahirnya kita menemukan kaos kuning bergambar monyet. Kenapa monyet?? Karena monyet adalah hewan kesukaan kak bisma.
inilah kostum kita...
Sbtu, 28mei2011 !! hari itu !! hari bersejarah bagi kami!! Siang siang degdeg deg ,, kami menunggu kepulangan nedah dari kampus yang luamaaa nian… hirnya jam 2 siang kami menuju ke SOLO GRAND MALL. Setu saya SMASH akan a manggung jam 4 sore, namun saking ngebetnya mereka , merak selak pengin ketemu, amkanya dating lebih awal… dan ternyata benar, untung kami datang awal, lihat lah betapa sesak puenuh nya GRAND MALL waktu itu.
Sumpah aku kaget ! ini kali pertamanaya bagi saya menonton sebuah konser langsung di tempat sesumpek ini. Kita langsung menuju depan panggung. Sudah puenuh buanget tapi temen” tetep nekat nyesel” ke depan , dan aku pun jadi ikutan. Pas di tengah”, posisiku di belakang endah peni dan wulan. Keadaan disana puanas buanget, penuh orang!!hidup pula !! :D ! dan semua maen dorong”an gt. Ahirnya kita kita puny aide , si endah bilang ke aku “ma, cepet kamu dorong”, dan dengan senang hati badan aku doyong doyongkan ke depan samping kanan kiri dan ahirnya si mbak” depan bilang “ udah to mbak..!!”, si endah balas “ini lho belakang”, aku “iya belakang tuh”, lalu aku berbisik, “eh belakangku itu jaraknya jauh bagaimana ceritanya dorongan dari belakang??” ahahaha makin lama makin kenceng dorongan dorongan dari berbagai sudut ahirnya kita semua terpisah dan beruntungnya ku berada di posisi belakang. Ditengah-engah orang-orang berkeringat. Dan lebih beruntungnya kau berada di dekat orang” gendut. Mereka” yang gendut menggunakan b okong mereka untuk mencari tempat. Uuugh dorongannya sangat kuat hingga aku bergeser. Kemudian aku punya akal, aku jinjit lalu kaki ku arahkan ke kaki mereka secara tak sengaja yang memang saya sengaja kaki mereka terinjak dan minggir dikit. Ahahahahaaa… lalu aku minggir mencari udara mundur dikit. Tiba tiba sms dating dari peni “teman..aku nyerah aku kegencet sekarang aku di foud court” , aku langsung kaget etrbelalak, hah ?? apa yang terjadi, jangan” pingsan?.. dengan cepat aku mengampiri peni, ternyata gak nyampek pingsan dan Alhamdulillah ada kak tingkat peni yang mengajaknya mundur dari desakan orang”. peni pun bercerita, kata nya dia susah cari udara, sewaktu waktu diya jinjit untuk ngirup napas, [bayangkan ikan renang di kolam yang tiba” muncul cari udara] hihihi :d ups* , tak lama kemudian si endah muncul, “aku udah gak kuat, pusing lalu kau mundur cari minum” , trus tinggal si wulan yang belum balik, di telpon sms gak nyambung ternyata HP mati. Sambil menunggu wulan keluar, kita duduk duduk dan melihat keadaan. WOW !!!!! ngeri sekali , SOLO GRAND MALL sesak penuh orang dari lantai 1 sampai lantai 3. Waktu itu konser diadakan dilantai 3. Sampai sampai escalator yang arahnya naik di buat arah turun karena keadaan di atas sudah tidak memungkinkan menambah orang. iiiiiih nggilani buanyak buanget orang !! dan ahirnya banyak juga yang pingsan gara gara kegencet. Aku jadi agak trauma gt dengan konser” terbuka kaya gini.
Jam empat kita menuju HAILAI , tempat dimana kita berjumpa kembali dengan SMASH secara eksklusif. Sebelum ke tempat itu kita mampir sholat ashar di dareah yang dekat dengan HAILAI. Uia tau gak HAILAI itu tempat apa coba ??? “international clubbing” !!!bayangpun !! for d’ first time !! ><’ . kembali di masjid, kita bertemu smshblast yang lain, dia bersama keluarganya memiliki tujuan yang sama dengan kita. Dia mengajak adiknya dan ayahnya masuk ke HAILAI juga . dan di saat itu juga, aku hamper saja meneteskan air mata ku, aku teringat ayahku. Begitu besar pengorbanannya untuk ku. Beliau mau melakukan apa aja untuk aku. Begitu juga dengan adek itu yang mengajak ayahnya menonton SMASH, bayangpun diajak menonton dan ayahnya pun mau menemaninya, padahal isi nya ntar bakalana anak2 semua.. :’) huks…
Magrib pun tiba, kita sholat lalu menuju ke HAILAI. Sampai sana, bereuntung sekali kita mendapatkan kaos dan makan malam. Sebelum masuk, trouble terjadi pada kamera kita, tiba tiba low bat !! gag mau buat voto” AWWWW >”< , beruntung banget siiih… lalu kami bergegas mencari batrei ke toko terdekat dan untuuung dapet. Acara berlansung pukul tengah 8 malam. Kita makan dan menikmati acara tersebut hingga sampai acar puncak yaitu foto bareng. Ahirnya kita kita semua dapet foto bareng mereka :D, senangnya mereka para SMASHBLAST !!
lihatlah !!

[mania_edogawa]

1 comment: