Saturday, May 14, 2011

garem hidupku !!



THIS IS MY LIVE MONOSODIUM GLUTAMATE
(MOTTO HIDUP boo…)
EH BUKAN dink’, tapi….
“WELCOME TO MY GARAM HIDUPku”
(biar asin-asin tapi asyik)


“STUDY HARD”
Aku harus belajar, belajar, dan belajar !! supaya cita-citaku tercapai..
Eh bytheway soal cita-cita, aku pengen jadi apa ya?? Emm..cita-citaku ak pengen punya cita-cita supaya mbesuk gede jadi dokter! Eh ora dink, kuwi kan jarene susan. Aku sich, pengen jadi programmer ajja dech, gak muluk-muluk og, cukup sederhana “PROGRAMER”!!
Aku akan membuat pohon robot bukan manusia robot lagi yang dapat mengubah ulat menjadi kupu-kupu (mbacanya sambil nyanyi lhow..)
Eh yang ngubah ulat be kupu-kupu itu Allah SWT yg Maha Besar dan juga mengubah aku dari bayi hingga menjadi manusia. Looh?? (dari dulu manusia kale’..)
Jadi lupa nih, cita-citaku itu…banyak deh’., pokok’e yang can make my parents proud.
AKU HARUS BISA!!
SEMANGAT IPUT!!!!


“MAN-MAN”
Man…Man…
Itu nama panggilanku sejak aku SMA.
Ak dipanggil Man .. belum lama og, kira-kira waktu kelas X (di XH laah pastinya) sebagian teman-temanku akrab memanggilku begitu…
Kan lebih singkat gitu lho..daripada manggil Rohmania, kan panjjjjjangg……
Tapi yo gak jelek og,.
Mreka bener, misalnya ya…lagi renang terus tenggelem, bukannya dapat terselamatkan, e….malah air kolamnya abis dimakan gara-gara manggil namaku yang panjangggg.
Tapi gak salah og manggil aku Rohmania, aku seneng og!!.


‘be NGIRIT PEOPLE”
It’s me. !!
Dulu ya, sejak TK sampe SD, SMP juga, aku tuh orangnya ngirit banget.
Kalo ada duit terdampar, langsungg tak masukin celengan.
Oia aku juga pernah sekolah SD (di BARENG LOR 4 pastinya’) di jemput jm 1 siang bolong, cuma sangu 100 perak doank!!eh nggag 100 perak, 100 perak tuh banyak, tpy 100 rupiah bo…’.. lha aku kalo di kasih duit banyak gag mau cihh…
Eit-eit-eitz….da tambahan dikit nih, tadi pagi pas di ckullah (2-4-09) pas aku nglakuin sesuatu , aku jadi inget sesuatu tentang my habbit when SD !!!! mo taw gag critanyo…….. ???? once upon a time…. Aku kelas 1 SD aku duduk with kiky’ , waktu itu kira-kira uda tengah semester. Aku punya suatu buku tulis dan fungsi buku tulis itu u/ nulis (zyaiyyalllahhhh) maksud’e buku pelajaran biasa. Bisa kan anak SD bukune di campurrr. Yang paling mengerikan ADALLAHHH!!! Qta keabisan bekal buku. Dan buku yg biasanyo u/ nulis itu abizzzt, karma kita tuh paling takud di marahin ama bu guru (bu Mari) , jadi keputusanku paling bijak saat itu adalah menghapus’I tulisan-tulisan yang ada di buku ku itu. Kan wkt SD qta nulis nya msh use pencil , inget gag temannn , . kalo gag gitu, aku akan nulis di sela-sela suatu buku. !!! iiiiihh…..nelonhso banget ig aku!!! Dannn tindakan ku itu tidak di ketahui o/ syapa pun, only me n my deskmate. :-i
Super irit atw kere namanya ???
Tak tau ya..kok aku jd begitu’’sifat ini mungkin yang njaplak’in nenekku (nuruni’n maksunye).
Wuiiih…jarang lho di jaman penuh super ini (supernova, superpel, supermie, supermin, dkk) ada orang yng super ngirit. Perlu di museum itu!!.
Eh tapiy sejak SMA niy, sifat ngiritku agagnya terkera virus gituu, typenya type super, type virus taon ini.!
Tapi semoga ja tidak berlanjut, sebab bila berlanjut hubungi dokter terdekat!!
(jarene obat lho…)
OIA, NGIRIT BUKAN BERARTI PELIT lho….
Hanya saja kemurahan yang tertunda (hahaha….. )
Tapiy kalo di pikir-pikir, ‘pelit pangkal kaya’.
Engga gt man, teman….
NGIRIT ITU BUKAN PELIT !!
Eit eit, jangan salah dulu, aku bukan orang seperti itu..!!.
Aku engga pengen jadi orang pelit!!
Ak only pengen jadi anak yang beik hati, suka membantu parents, suka menolong, rajin menabung, rajin mandi biar wangi sepanjang hari berseri-seri seperti mentari di pagi hari yang senyum seperti aku ini hihihiii…..


“IMPOSIBLE NOTHING”
Gak da yang gak mungkin man…..
Di dunia yang penuh warna ini, apa siih yang gak mungkin??
Yang pasti aku gak mungkin berubah jadi ‘bear women’ (koncone cat women), eh tapiy yo bisa wae dink,..syapa tau muncul di genteng rumahmu. Kalo ktemu ma makhluk yang seperti itu tu.. di rawat aje ye.. di kasih makan yang banyak,, Biar gemuk !! key….



“TAK SEMUA YANG DAPAT DIHITUNG, DAPAT DIPERHITUNGKAN
DAN TAK SEMUA YANG DIPERHITUNGKAN, DAPAT DIHITUNG”


Bingung gak man….
Emang sesuatu yang membingungkan itu tak dapat dibuat bingung
Dan sesuatu yang dapat dibuat bingung itu membingungkan.
Za izza laah,
Contohnya, coba deh dipikir,
“telor ma ayam duluan mana yang keluar??
Haiio….. coba deh di jawab!
Beda, kalo aku ma bapakku yang keluar duluan bapakku, ya nggak??
Memang, Allah Maha Kuasa, ‘kun faya kun’ , jadilah kamu sebuah manusia imut.
Oya, yang ayam td gimana? Bingung kan??
Bingung itu seru !!
Sampe sampe aku lupa, ‘apa toh bingung itu??’
Sejenis makanan atau sandal jepit kali ya ?
Bingung aku !! (Looohh…)
Eh talking-talking soal bingung, dapat dibuat rumus og yang tadi, yang ‘TAK SEMUA YANG DAPAT DIHITUNG, DAPAT DIPERHITUNGKAN,,DAN TAK SEMUA YANG DIPERHITUNGKAN, DAPAT DIHITUNG” iti tu…..
Dannn rumusnya adalah…
‘ tak semua A,B
dan tak semua B,A’
koyo silogisme yang di ajarin Mr.Ami kae lho..
oio, ak dapat kata-kata itu dari bang Einstein, eh wis tuwek bgt yo, gak patut dipanggil bang, nak annu buyut Einstein wae laah, yo ra yut…??


“MAKE my LIFE MORE LIFE”
Jowone ‘buatlah hidupmu lebih hidup’
Perlu itu!!. Make my life more life akan seru!! Looh piyye tho?
Hidup itu harus dibuat hidup supaya kelihatan hidup.
(piyye tho mas, kok mubeng-mubeng)
Yo, back to ‘make my life more life’
Dalam hidup itu diperlukan sebuah semangat untuk mencapai suatu tujuan hidup. Kita perlu melakukan sesuatu agar hidup kita berarti. Agar hidup kita bermanfaat bagi nusa dan bangsa Indonesia Raya.
Apa sih tujuan hidup kita??
Kalo belum tau, Tanya ja ama rumput yang bergoyang duyyu…
Kita gak perlu baker rumah kita supaya hidup kita lebih hidup.
Yach…kalo menurut ak sih, gak perlu berlebay, misal, kamu bisa maen bareng ma monyet, kancil,dkk.
Belom pernah kan??sama donk!!
Eh jangan dilakuin dink!! Gak betul itu!!
He’e gak bener man..teman..(atau paiman, sariman,dkk, untung nya bukan tetanggaku semua tuh’)
Nah, mungkin yang kali ini betul, bener 100%, serius niy, darius malah (kan lebih ganteng) mungkin kalo empatrius lebih ganteng lagi gak ya??
Eh iya, td gini carane: ‘jangan segan-segan untuk berbuat baik kepada semua orang’
Ho’oH kamu harus jadi anak yang baik hati,termasuk aku.
Aku harus jadi anak yang ‘GOOD HEART’ !! hihihiii…
“GOOD HEART”


“I HATE ‘mbok mau…’ “
Hal yang sudah terjadi, yo mbok ben terjadi’ .
Gak perlu disesali.
Apa sih faedah penyesalan??
Gak da toh?
Penyesalan only gak akan merubah keadaan tanpa perbuatan.!
Weellleh sok nasehatis yo..??




**** the end ****


Good luck


[tulisan ini aku tulis 3 tahun yang lalu ketika aku kelas satu SMA . masih original tanpa mengubah bahasa sedikitpun. ya beginilah bahasa ku waktu itu.. :)) ]

4 comments:

  1. first comment ku : jadi keinget panggilanku masa SD dulu : "kartika permatasari bunga mewangi sepanjang hari" hihihihi [re: wangi sepanjang hari berseri - seri]

    ReplyDelete
  2. akhirnya bisa ngoment, hihi
    [mutung pake google account, akhirnya pake wordpress bisa :)]

    ReplyDelete
  3. hihihi, hmmmm ada yang pernah bilang,[eh tapi aku lupa pasnya gimana]. emang bener, yang udah berlalu itu jangan disesali [kesalahan contohny] tapi dikaji, direnungkan, kemudian untuk kedepannya jangan diulangi lagi. jadi, intinya, kesalahan yang pernah dilakukan itu jangan diulangi lagi, tapi dijadiin pembelajaran biar kesalahan yang terjadi gag terulang lagi.
    {malah mbulet yaaaaaa}
    >,<

    ReplyDelete